Beranda How To Cara Mengaktifkan Multi Windows di Samsung Galaxy (One UI)

Cara Mengaktifkan Multi Windows di Samsung Galaxy (One UI)

Cara Mengaktifkan Multi Windows di Samsung Galaxy

Ternyata masih banyak yang belum tahu cara menggunakan pop-up view atau multi windows di Samsung Galaxy. Apalagi sekarang sudah pakai antarmuka One UI yang berbeda dari Samsung Experience sebelumnya.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena cara mengaktifkan multi windows sangat mudah. Jadi mari kita sama-sama belajar melalui blog Udotekno.com ini.

Tidak ada pengaturan khusus yang perlu diaktifkan untuk bisa menggunakan multi windows di Samsung. Kamu bisa ikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Multi Windows di Samsung Galaxy

Cara aktifkan multi windows di Samsung
Dok. Udo Tekno

Sekedar informasi, cara berikut bisa kamu coba di semua smartphone Samsung yang berjalan di antarmuka One UI. Silahkan ikuti langkah-langkah mengaktifkan multi windows berikut ini.

  • Buka aplikasi yang ingin dibuka dalam mode multi windows atau tampilan pop-up.
  • Berikutnya buka recent apps dengan cara klik tombol ikon titik tiga.
  • Selanjutnya akan muncul aplikasi yang baru dibuka.
  • Kemudian klik ikon aplikasi untuk membuka menu.
  • Terakhir klik Buka dalam tampilan pop-up (Open in pop-up view).

Selanjutnya aplikasi akan ditampilkan dalam jendel pop-up. Kamu bisa membuka banyak aplikasi (multi windows) dalam satu tampilan layar.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah ukuran tampilan dengan cara geser sisi-sisi jendela pop-up. Di tampilan pop-up kamu bisa melihat ada 4 ikon.

Masing-masing ikon tersebut dari sebelah kiri ada opacity untuk mengatur tingkat keburaman, lalu ada minimize untuk mengecilkan jendela menjadi ikon pop-up mirip balon obrolan messenger.

Baca juga  Cara Menggunakan Split Screen di Samsung Galaxy Terbaru (One UI)

Selanjutnya ada ikon maximize untuk mengubah tampilan ke full dan terakhir tombol exit untuk menutup jendela pop-up atau multi windows.

Nah, itulah cara mengaktifkan multi windows di ponsel Samsung Galaxy. Kamu bisa mengikuti cara diatas selama menggunakan ponsel Samsung yang menjalankan antarmuka One UI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here