Beranda How To Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi (MIUI 11) Ft. Redmi S2

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi (MIUI 11) Ft. Redmi S2

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

Selain ketuk layar 2 kali untuk menyalakan layar di hp Xiaomi, ada fitur lainnya yang juga tak kalah menarik dan wajib digunakan yaitu screenshot tiga jari. Kami menyebut ini fitur terobosan yang masih cukup diandalkan.

Sebagimana diketahui Xiaomi menambahkan screenshot 3 sudah dari awal, dimana smartphone Android lain belum menggunakan mode gestur untuk mengambil screenshot.

Seiring berjalannya waktu screenshot mode gestur terus berkembang sehingga saat ini tidak hanya menggunakan 3 jari. Melainkan sudah banyak mode gestur lainnya yang bisa digunakan.

Namun pada artikel kali ini kami hanya menekankan pada screenshot tiga jari saja. Sedangkan untuk mode lainnya kamu bisa memilih sendiri nantinya mana yang lebih mudah digunakan.

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi (MIUI 11)

  • Masuk ke Setelan.
  • Gulir ke bawah lalu pilih Setelan tambahan.
  • Kemudian masuk ke menu Pintasan tombol.
  • Selanjutnya masuk ke menu Ambil screenshot.
  • Silahkan pilih mode gestur yang kamu inginkan. Contoh: Geser ke bawah dgn 3 jari.

Cukup mudah, bukan? Secara default fitur ini sudah aktif. Namun ada beberapa kasus screenshot tiga jari tidak aktif secara bawaan jadi harus diaktifkan ulang.

Screenshot tiga jari lebih sering digunakan daripada screenshot menggunakan tombol fisik. Selain bisa lebih cepat, menggunakan tombol fisik juga mampu menghemat tombol power.

Nah, itulah cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi yang diuji di Redmi S2 yang sudah menjalankan antarmuka MIUI 11. Semoga bermanfaat!