Beranda How To App Clone: Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

App Clone: Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Tahukah kamu bahwa beberapa merek smartphone memiliki fitur menggandakan aplikasi (clone app)? Jadi kamu bisa memiliki dua aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan yang lainnya dalam satu perangkat.

Fitur aplikasi ganda ini sangat mudah ditemukan di smartphone dari Cina, tak terkecuali Vivo. Ya, Vivo memiliki fitur aplikasi ganda yang disebut ‘Clone App’. Dengan fitur ini kamu bisa membuat aplikasi, khususnya sosial media menjadi dua.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Ganda

Ada banyak keuntungan yang menjadi alasan pengguna menggunakan aplikasi ganda di ponsel mereka. Seperti ingin memiliki dua aplikasi WhatsApp (WA) untuk digunakan sebagai akun pribadi, kantor maupun bisnis.

Alasan lain yaitu karena memiliki lebih dari satu akun. Tak sedikit orang yang memiliki akun sosial media dan chat lebih dari satu. Aplikasi ganda bisa menjadi pilihan tepat untuk pengguna yang hanya memiliki satu ponsel.

Bagi kamu yang memisahkan antara akun pribadi, bisnis atau kantor bisa memanfaatkan fitur clone app ini. Jadi kamu bisa menjalankan dua aplikasi secara bergantian atau sekaligus lewat fitur split screen di Vivo.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Ganda

Meski termasuk fitur keren bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Salah satunya yaitu membuat baterai cepat habis. Yap, aplikasi sosial media dan chatting merupakan salah satu aplikasi yang dimulai secara otomatis.

Dengan begitu aplikasi bisa terus menerima pesan atau notifikasi. Inilah yang menyebabkan baterai ponsel menjadi lebih boros karena memiliki tambahan aplikasi yang dijalankan di background sehingga ponsel bekerja ekstra.

Baca juga  Cara Split Screen di Vivo Terbaru, Bisa Buka Dua Aplikasi Sekaligus

Kekurangan lainnya yaitu menggunakan lebih banyak memori perangkat. Kita tahu bahwa aplikasi sosial menggunakan banyak ruang penyimpanan perangkat. Pastikan penyimpanan ponsel kamu mencukupi untuk menggunakan aplikasi ganda.

Meski demikian, kekurangan di atas mungkin bisa diterima bagi sebagian orang. Jadi pertimbangkan kekurangan ini sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi ganda.

Cara Menggandakan Aplikasi di Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di Vivo
  • Pergi ke Pengaturan.
  • Buka App Clone, lalu aktifkan Tampilkan tombol Kloning.
  • Selanjutnya pergi ke halaman daftar aplikasi.
  • Klik dan tahan salah satu aplikasi sampai muncul ikon (X) dan (+) pada aplikasi yang mendukung aplikasi ganda.
  • Ketuk ikon (+) untuk membuat aplikasi ganda.
  • Tunggu proses menggandakan aplikasi hingga muncul aplikasi serupa dengan tanda 2nd.

Tips Menggunakan Aplikasi Ganda

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa aplikasi ganda memiliki beberapa kekurangan. Nah, untuk mengatasinya kamu perlu tahu beberapa tips untuk mengurangi dampak dari kekurangan tersebut.

Matikan notifikasi untuk aplikasi ganda. Jika kamu tidak harus membuka notifikasi dengan segera, sebaiknya matikan saja notifikasi untuk menjaga performa dan daya tahan baterai.

Jika kamu menggandakan aplikasi chat seperti WhatsApp, kamu bisa mengurangi bergabung dengan grup yang ramai. Kamu bisa juga mute notifikasi grup. Selain itu, pertimbangkan pula untuk menggandakan aplikasi yang menggunakan banyak memori perangkat.

Kesimpulan

Aplikasi ganda recommended bagi kamu yang memang perlu menjalankan dua aplikasi yang sama tapi hanya memiliki satu perangkat. Sekali lagi, fitur ini memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan.

Baca juga  Cara Split Screen di Vivo Terbaru, Bisa Buka Dua Aplikasi Sekaligus

Meski begitu keputusan ada di kamu, apakah harus menggunakan aplikasi ganda atau tidak. Kekurangan fitur ini kembali kepada spesifikasi perangkat yang kamu gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here